Ini Dia Sang Jawara Re-draw Mascot Asian Games 2018!

Ini dia pemenang usulan desain ulang maskot asian games 2018 yang diselenggarakan Kreavi.com.

Salut untuk pemenang, dan salut juga untuk penyelenggara. Kreavi.com berhasil menjalankan tugasnya. Meskipun pemenang ini hanyalah sebagai usulan (tidak resmi dari kemenpora) baca di sini (Revisi mascot asian games 2018 tidak melalui sayembara), namun perlombaan ini disambut baik oleh semua pihak.

Lihat saja beberapa komentar dari pihak terkait tentang penyelenggaraan lomba ini.

“Saya pribadi senang Kreavi.com berinisiatif membuat kompetisi terbuka untuk merespons kasus Maskot Asian Games 2018 kemarin. Dan hasilnya terbukti, kreator-kreator Indonesia memang banyak yang potensial. Harapannya dengan diadakannya RE-DRAW-A-MASCOT, hasilnya bisa di manfaatkan oleh KEMENPORA. Semoga ke depannya untuk hal-hal berbau kreatif, pemerintah bisa selalu berkolaborasi dengan kreator dan komunitas kreatif di indonesia ini,” demikian tutur Faza Meonk, salah satu juri kompetisi usulan ini yang sehari-harinya berkedudukan sebagai CEO Pionicon, perusahaan aktivasi intelektual properti lokal.
“Maskot yang menjadi finalis sudah menunjukkan kualitas global dan ini adalah bukti kreativitas yang dimiliki para desainer lokal kita yang tergabung di Kreavi. Harapan saya pemerintah sebaiknya bekerja sama dengan pihak Kreavi untuk bisa menggunakan maskot yang sudah dihasilkan ini,” timpal Andi Martin, CEO Kratoon yang merupakan co-founder POPCON ASIA, ajang pop culture yang fokus mendukung kreator lokal. - Goal.com 
Ajang yang berlangsung dari 5 Januari hingga 3 Februari 2016 ini menyedot animo besar, terbukti dari jumlah 345 karya yang diajukan, berasal dari berbagai daerah. Sebut saja Papua, Lampung, Malang, Medan, Bandung, Bantul, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Bali, Banten, Gresik, Banyuwangi, DKI Jakarta, dan banyak kota lainnya di Indonesia.

Hingga pada akhirnya di dapatilah sang juara. Lewat proses seleksi, terpilih maskot buatan Hendy Setiawan Santoso dari Surabaya sebagai yang terbaik. Di tempat kedua juga ada arek Suroboyo lain,  yakni Yudianto Rahardjo, dan Lutfi Herdiansyah dari Yogyakarya merengkuh peringkat ketiga. Sementara Amirul HHF dari Solo tampil sebagai kreator dengan karya yang paling banyak di-vote publik. Adapun total suara yang masuk dalam kompetisi ini mencapai 77.160.


Selamat untuk pemenang, dan teruslah berkarya bagi yang belum menang, saya maksudnya :D

Subscribe for latest Article and Tutorial


0 komentar:

Post a Comment